oleh

Semalam, Rumah Parto Ludes Kerugian Rp 200 Juta

BojonegoroDetakpos-Semalam, terjadi kebakaran, ludeskan tiga rumah di Desa Kacangan, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 200 juta.

Dilaporkan Kabid Pemadaman Dinas Damkar Bojonegoro Sukirno, Sabtu, (malam Minggu), 26 Oktober 2019, terjadi kebakaran rumah terbuat dari kayu jati  di Desa Kacangan, RT 04, RR 02 Kecamatan Malo.

Rumah milik Parto (56), terbakar diperkirakan mulai pukul 20.50 WIB, dari laporan Kepala Desa Jupri pada  Pos Damkar Padangan yang menerima laporan pada pukul 21.05 WIB, dan sampai di lokasi pukul 21.30 WIB.

Menurut Sukirno, api dapat dipadamkan pukul 22.30 WIB dengan menggunakan dua unit mobil pemadam dan empat personel dari pos Damkar Padangan .

Taksir kerugian akibat kebakaran mencapai Rp 200.000.000 meliputi tiga  rumah kayu ( 2 rumah terbakar, dan satu rumah dirobohkan) untuk menghindari merembet ke rumah tetangga.

Peristiwa kebakaran bermula saat  listrik padam,  pemilik rumah menyalakan Lilin untuk penerangn, namun menyambar kain selambu kemudian membakar rumah.

Pihak Damkar selain melaksanakan pemadaman juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk berhati hati, apabila menyalakan lilin. Akan lebih aman saat listrik padam menggunakan lampu emergensi.

Sumber: Dinas Damkar
Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini