oleh

Seribuan Anak di Gresik Senam Peringati Hari Anak

GresikDetakpos – Seribuan anak Tk dan Paud di Gresik, Jawa Timur, dengan didampingi seribuan guru pendamping menggelar senam bersama untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2018 di Gelora Joko Samudro, Selasa (24/4).

Ikut dalam kegiatan senam massal itu Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim dan Sekda Kng. Djoko Sulistio Hadi serta Ketua Forum Paud Hj. Zumrotus Sholihah Wosim.

Wakil Bupati Gresik Moch. Qosim dalam sambutannya, mengatakan, setiap anak sebagai tunas dan generasi masa depan penerus cita-cita perjuangan bangsa, memiliki hak hidup sekaligus tumbuh dan berkembang.

“Itu  sebagai upaya mewujudkan anak-anak sehat, berkualitas dan berakhlakul karimah,” ujarnya.

Menurut dia, pemkab dalam memberi ruang pada anak juga diwujudkan dengan berbagai kegiatan, salah satunya menyelenggarakan perlombaan untuk mengasah kemampuan anak dalam mengembangkan pola pikir.

“Perhatian kita terutama orang tua kepada anak harus dilakukan dengan serius. Bekali mereka dengan berbagai ilmu pengetahuan agar menjadi anak yang bisa membanggakan orang tua bangsa dan negara melalui prestasi yang mereka raih,” kata dia menjelaskan

Ia menambahkan daerahnya pernah memperoleh penghargaan dari Pemerintah sebagai sebagai kabupaten layak anak. (*/iis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini