oleh

Sertijab Bupati Bojonegoro Pengganti Suyoto Dilaksanakan Selasa

BojonegoroDetakpos – Serah terima jabatan Bupati Bojonegoro, Jawa Timur,  dari pejabat lama Suyoto kepada penggantinya atau pejabat pelaksana tugas, dilaksanakan Selasa (13/3), diundur sehari dari jadwal yang seharusnya Senin (12/3).

Hak tersebut dikatakan Penjabat Sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro Yayan Rohman di Bojonegoro, Minggu (11/3).

Ia menyatakan kabar pengunduran sertijab baru diterimanya kemarin. “ Kemarin baru kita terima kepastiannya,” jelasnya.

Semestinya lanjut Yayan sertijab akan dilakukan Senin 12/3/18 oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo di Pemprov jatim. Namun karena sesuatu hal acara sertijab tersebut diu dur sehari.

“Akan dilaksanakan Selasa tanggal 13 Maret 2018 pukul delapan pagi,” tegasnya.

Saat ditanya siapa plt Bupati Bojonegoro yang akan menggaantikan Bupati Suyoto Yayan enggan berkomentar. Dia menyatakan hal itu baru akan diketahui Selasa nanti. “Kita lihat saja nanti,” jelasnya.

Dari informasi yang diperoleh menyebutkan Asisten 1 Sekdaprov Jatim Supriyanto akan menjabat Plt Bupati Bojonegoro sampai ada pejabat definitif.

Namun saat hal ini dikonfirmasikan ke Pjs Sekda Bojonegoro Yayan Rohman hanya menjawab diplomatis. “ Kita lihat saja nanti,” ucapnya.

Bupati Bojonegoro Suyoto, sebelumnya “boyongan” dari rumah dinas bupati di kompleks pemkab setempat dengan menumpang becak dengan membawa sejumlah barang  menuju rumah pribadi di Polim Regency jalan Arif Rahman Hakim.

Puluhan becak yang ditumpangi pejabat Pemkab serta pegawai rumah dinas mengiringi menuju rumah pribadi.  Secara simbolis boyongan Bupati Bojonegoro Suyoto dengan Istrinya Ny. Mahfudhoh ditandai dengan mencopot foto dirinya dirumah dinas. (*/d4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini