oleh

Setya Yudha Serahkan Bantuan Motor Roda Tiga dan Kelapa Kopyor

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Wakil ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Setya Widya Yudha menyerahkan bantuan tanaman kelapa kopyor dan 30 sepeda motor roda tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Riset dan Tekhnologi Republik Indonesia.

Bantuan sepeda motor roda dan bibit kelapa kopyor diserahkan kepada pihak desa di pusatkan Balai Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (16/12).

“Jadi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kita minta untuk memberikan program yang menyentuh pada masyarakat, berupa sepeda motor roda tiga. Selain itu juga dalam rangka mengurangi emisi karbon dengan cara pengolahan sampah menjadi nilai rupiah,” kata pria yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Jatim itu.

Menurut Setya Yudha, di Indonesia tidak banyak kota atau kabupaten yang memiliki tempat pembuangan akhir (TPA). Sehingga petugas maupun masyarakat terkendala saat akan membuang sampah ke TPA.

“Bojonegoro juga hanya punya satu TPA, sehingga diperlukan alat transportasi supaya mobilitas pembuangan sampah dari titik-titik ke titik kumpul akhir mudah. Pemanfaatan sepeda motor roda tiga ini akan terus kita pantau,” katanya.

Selain sepeda roda tiga, dia juga menyalurkan puluhan bibit kelapa kopyor dari Kementerian Riset dan Tekhnologi kepada penerima manfaat yang tersebar di wilayah Bojonegoro timur.

“Ada dua penelitian yang dilakukan kemenristek ini, yakni aspek tanaman dan aspek teknologi tepat guna. Kemudian untuk wilayah Bojonegoro diberikan program benih kelapa kopyor ini untuk dikembangkan. Keunggulannya kelapa kopyor yaitu masa tanamnya cepat serta produktivitasnya cepat,” ucapnya.

Penyerahan bantuan disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Nurul Azizah, Kepala Diknas Hanafi, Ketua DPRD Bojonegoro Mitroatin, serta belasan kepala desa di wilayah Kecamatan Kapas, Sumberejo, Kalitidu dan Ngraho. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini