oleh

Silaturahmi Danramil Senori Dengan Komponen Masyarakat

Tuban-Detakpos- Untuk mempererat silaturahmi dengan semua komponen masyarakat, Danramil 0811/17 Senori Kodim 0811/Tuban bersama Babinsa melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama, Kamis (08/06/2017). Acara berlangsung di Makoramil 0811/17 Senori dan dikemas dengan acara buka puasa bersama. 

 

Komunikasi sosial dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama ini dipimpin langsung oleh Danramil 0811/17 Senori, Kapten Inf Koliq Hasim dan dihadiri oleh Forkopimpka Senori, Camat Senori, Sugeng Hartono dan Kapolsek Senori AKP Ahmad Kusrin, selain itu hadir pula Kepala Dinas Instansi terkait dan tamu undangan sejumlah 65 orang.  

 

Menurut Danramil Senori, Komunikasi Sosial (Komsos) ini bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan serta sebagai wahana saling memberi dan bertukar informasi yang bermuara terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

“Kalau kita sudah saling sharing atau tukar menukar informasi dengan semua komponen masyarakat maka diharapkan akan terjadi kesamaan visi, misi dan presepsi disemua lini masyarakat. Kalau semua ini sudah sejalan, searah dan sepikir sudah tentu kesejahteraan masyarakat yang berdampak pada ketahanan wilayah dan keutuhan NKRI,” tutur Danramil.

 

Ia berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan Komsos ini akan terjalin kemitraan antara tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Senori menjadi lebih erat.

 

“Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Koramil dan termasuk Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut juga mitra karibnya, sehingga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Camat Senori, Sugeng yang juga keluarga besar TNI (KBT), merupakan putra dari Purnawirawan TNI menyampaikan bahwa kita tetap harus terjaga untuk menjaga pertahanan NKRI yang menjadi harga mati.

 

“Semua warga negara Indonesia berkewajiban menjaga utuhnya NKRI,” tegasnya.  

 

Sementara, Kapolsek Senori, AKP Kusrin berharap, peran serta seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan Senori.

 

“Saya titip pesan kepada semua hadir agar ikut berperan dalam menjaga keamanan di wilayah Senori, dan sampaikan kepada putra-putrinya untuk tidak bermain petasan,” imbaunya.(d3/detakpos).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini