oleh

SMKN 1 Bojonegoro Galang Dana Untuk Rohingya

BojonegoroDetakpos – Jajaran Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK Negeri 1 Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar aksi peduli Rohingya dengan mengumpulkan dana dari masyarakat sebagai bentuk solidaritas kepada sesama muslim di Myanmar.

Kepala SMK Negeri 1 Bojonegoro Yudhi Pramono, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (13/9/2017), menjelaskan aksi yang digelar para siswanya itu untuk menumbuhkan kepekaan sosial dan solidaritas bagi sesama Muslim yang harus selalu dipupuk.

Dengan demikian, lanjut dia, sebagai sesama umat Muslim harus memiliki rasa empati kepada Muslim lainnya serta saling mengasihi, agar tetap  tumbuh terpelihara.

“Adanya kegiatan gelar aksi Rohingya bisa menumbuhkembangkan dalam tatanan hidup bersama utamanya dalam lingkungan sekolah khususnya juga masyarakat,” katanya.

Ia mengharapkan adanya bantuan dana dapat meringankan beban warga Rohingya di pengungsian, selain juga cepat terbebas dari penindasan.

Salah seorang siswa SMK Negeri 1 Bojonegoro Dian yang juga anggota OSIS mengatakan kegiatan ini murni dari siswa yang peduli dengan nasib umat muslim Rohingya di Myanmar.

“Kami mengharapkan kejadian di Myanmar tidak terjadi di Indonesia,” ucapnya.

Penggalangan dana yang dimulai sejak sehari lalu itu akan berlangsung dalam beberapa hari dan perolehannya akan diserahkan kepada lembaga yang memiliki akses untuk menyalurkan dana yang terhimpun ke Muslim Rohingya di Myanmar. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini