oleh

Sumur Minyak Aceh Terbakar, Akibatkan 10 Orang Meninggal Dunia

AcehDetakpos – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Aceh Timur, melaporkan kebakaran sebuah sumur minyak di Desa Pasir Putih Ranto Panjang, Kecamatan Rantau Peureulak, mengakibatkan 10 warga meninggal dunia, Rabu (25/4) sekitar pukul 02.05 WIB.

Dalam laporan yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (25/4), menyebutkan pada  pukul 00.00 WIB sumur bor minyak bertempat di Desa Pasir Putih Ranto Panjang,  Kecamatan Rantau Peureulak, dalam mengeboran sekitar 250 meter mengalami kelebihan produksi minyak mentah.

Oleh karena itu, masyarakat yang melakukan pengumpulan minyak mentah disekitar sumur bor ke dalam drum penampungan.

Pada pukul 01.30 WIB warga ada yang melihat percikan api disekitar lokasi sumur bor tersebut, yang seketika langsung menyambar di seputaran lokasi pengeboran dan penampungan minyak.

Semburan api yang besar mengakibatkan puluhan orang yang berada disekitar lokasi mengalami kebakaran dan diperkirakan korban tidak sempat menyelamatkan diri pada saat kejadian.

Pada pukul 02.30 WIB dua unit  mobil pemadam kebakaran dari wilayah Peureulak tiba dilokasi kejadian membantu untuk memadamkan semburan api.  Sampai dengan saat ini pukul 07.20 WIB kebakaran di sumur minyak belum berhasil dipadamkan.

Dampak korban kebakaran, sementara dilaporkan tiga unit rumah hangus terbakar, sedangkan ada sejumlah warga yang terbakar.

“Untuk korban sebagian sudah dibawa kerumah sakit (RS) Abdul Aziz di Peereulak dan ada 10 korban maningal dunia. ,” kata Juru Bicara Rumah Sakit Aceh Timur Machmud Idi.

BPBD setempat masih terus melakukan pendataan korban yang menderita luka-luka dampak kebakaran sumur minyak di daerah setempat.

Sesuai rencana Pertamina dan BPBD akan menerapkan teknologi khusus untuk memadamkan api. Sejumlah petugas BPBD Aceh Timur, juga Pertamina dan pihak lainnya berada di lokasi untuk melakukan pemantauan kondisi terbakarnya sumur minyak itu. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini