oleh

Sumur Minyak Aceh Timur Padam, 21 Warga Meninggal

AcehDetakpos – Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) melaporkan kebakaran sumur minyak tradisional di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulang, Kabupaten Aceh Timur, berhasil dipadamkan, namun sebanyak 21 orang meninggal dunia.

Kepala Pusat BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release tertulis yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (26/4) menjelaskan tim BPBD Aceh Timur berhasil memadamkan kebakaran sumur minyak tradisional hari ini pukul 05.00 WIB.

“Meskipun sudah berhasil dipadamkan, tapi sumur minyak masih mengeluar gas bercampur dengan air,” ucap dia menjelaskan.

Sesuai laporan yang diterima selain mengakibatkan 21 orang meninggal dunia dalam kebakaran sumur minyak yang terjadi sehari lalu juga mengakibatkan 38 orang menderita luka-luka dan lima unit rumah warga di sekitar sumur minyak ludes terbakar.

“Saat ini ada 55 kepala keluarga (198 jiwa0 yang terpaksa harus mengungsi, sebab lokasi kebakaran sumur minyak dekat dengan pemukiman warga,” ucapnya.

Petugas damkar Aceh Timur saat inimasih mengantisipasi agar kebakaran tidak berimbas ke rumah-rumah masyarakat dgn menyiramkan air dan bahan pemadam lainnya.

Hingga saat laporan ini dikeluarkan kebakaran api di sumur sudah padam. Petugas damkar, BPBD, TNI, dan POLRI saat ini masih siaga di lokasi kejadian kebakaran untuk mengantisipasi dampak kebakaran meluas ke pemukiman masyarakat.

“Pemerintah Aceh memberikan bantuan kepada korban berupa: peralatan dapur, perlengkapan makan, paket kesehatan keluarga, tikar, selimut, terpal, “kidswear” dan paket sandang,” kata dia menambahkan. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini