oleh

Tanggul Jebol, Puluhan Hektare Padi Rusak Terendam Air Banjir

BojonegoroDetakpos – Puluhan hektare tanaman padi di sejumlah desa di Kecamatan Kapas dan Kota, Bojonegoro, Jawa Timur, rusak terendam air banjir akibat jebolnya tanggul Kali Gawe di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Minggu (25/2).

“Kerugian akibat rusaknya tanaman padi yang terendam air banjir mencapai Rp450 juta,” kata Camat Kota, Bojonegoro Farid Naqib, dalam laporannya.

Dari keterangan yang diperoleh bahwa tanggul Kali Gawe di Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, sebelum mengalami penurunan, sehingga para petani berusaha menutup dengan karung yang diisi dengan tanah.

Namun, menurut seorang warga di Desa Semanding, Kecamatan Kapas, tanggul Kali Gawe di bagian kanan jebol sekitar 15 meter, pagi tadi.

Akibat tanggul jebol air di Kali Gawe yang menjadi pematusan air di wilayah perkotaan itu, masuk ke persawahan di Desa Sambiroto, Bakalan, Sukowati, Kecamatan Kapas dan sebagian di Desa Smanding, Kecamatan Kota.

“Usia tanaman padi yang terendam air banjir sekitar sebulan,” ucap seorang petani di Desa Semanding, Kecamatan Kapas, Rusdi. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini