oleh

Telan Korban, Waskita Evaluasi Proyek Rusun Pasar Rumput

JakartaDetakpos-PT Waskita Karya (Persero) Tbk, menyampaikan permintaan maaf dan duka yang mendalam kepada keluarga korban atas kejadian jatuhnya besi hollow 4×4 cm pada Minggu (18/3) pada proyek Rumah Susun Pasar Rumput.

Kepala Divisi I, IGN Joko Herwanto.mengatakan saat ini Waskita juga membantu proses pemakaman korban atas nama Tarmina di Menteng Pulo Jakarta, setelah sebelumnya ditangani di Rumah Sakit Ciptomangunkusomo, Jakarta.

”Waskita juga terus melakukan  koordinasi dengan pihak terkait melakukan investigasi atas penyebab jatuhnya besi hollow ukuran 4×4 cm,’ kata Kepala Divisi I, IGN Joko Herwanto, Senin (19/3).

Atas kejadian tersebut, PT Waskita Karya (Persero) Tbk menghentikan sementara seluruh kegiatan pembangunan atas proyek Rumah Susun Pasar Rumput. Hal ini dilakukan manajemen untuk dapat melakukan evaluasi dan investigasi menyeluruh serta mengetahui perbaikan yang perlu dilakukan.

“Kami memutuskan untuk melakukan pemberhentian sementara agar segera bisa melakukan evaluasi dan pembenahan” tegas Joko Herwanto.

Kasus meninggalnya Tarmina diduga akibat jatuhnya besi yang menimpa korban telah menyisakan duka mendalam. Bukan hanya bagi keluarga namun juga bagi tetangga.

Mengingat kasus tersebut cukup memprihatinkan, Ketua KPAI Susanto meminta kepada Kepala Proyek Rusunawa Pasar Rumput dan pihak terkait pembangunan tersebut, agar melakukan langkah internal, memastikan proses pembangunan berlangsung aman bagi warga dan anak di sekitar lokasi.

”Tak boleh ada kejadian berulang dan anak anak yang  melewati di dekat lokasi harus ada jaminan aman. Perlindungan terhadap nyawa harus menjadi prioritas. Karena hak hidup merupakan hak fundamental setiap warga negara termasuk anak.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini