oleh

Terpilih Aklamasi, Donny Pimpin Karang Taruna Bojonegoro Lagi

Pewarta : Jarwati

BojonegoroDetakpos-Donny Bayu Setiawan terpilih secara aklamasi kembali memimpin forum pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur periode 2017 -2022.Pemilihan berlangsung Sabtu, (23/12), dalam kegiatan yang dirangkai dengan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan bulan bhakti Karang Taruna Bojonegoro, 23-24 tahun 2017 di Kecamatan Temayang.

Donny sapaan akrabnya menjelaskan, salah satu kegiatan yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, adalah Temu karya Daerah TKD, reorganisasi Karang Taruna Tingkat Kabupaten.

Acara dihadiri Dinas Sosial (Dinsos), Karang Taruna Provinsi Iim Ardiansyah, pungurus kabupaten dan 28 pengurus  kecamatan. “Kami menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dan kerja sama dari seluruh pengurus Karang Taruna di Bojonegoro.”

”Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan ini. Semoga kedepannya karang taruna menjadi lebih baik lagi, ” kata Donny.

Anggota komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tersebut mengungkapkan kalau Karang Taruna masih memiliki banyak PR, yang harus diselesaikan. Terutama terkait dengan manajemen organisasi yang perlu diperbaiki sampe tingkat desa.

“Kita harus bekerja sama untuk menyelesaikan seluruh permasalahan di Karang Tsruna, sehingga Karang Taruna ke depan menjadi lebih baik lagi, dan bisa menyumbangkan hal-hal yang mampu merubah Kabupaten Bojonegoro, ” ungkap dia.

Lebih lanjut Donny, mengungkapkan ke depan Karang taruna harus fokus untuk pemberdayaan ekonomi produktif.

Dengan harapan pada masa bhakti selanjutnya masing-masing kartar di kecamatan memiliki koperasi pemuda. “Karena koperasi merupakan wadah yang paling cocok bagi pemuda untuk pengembangan diri, dan erat kaitannya dengan ekonomi kerakyatan. Selain itu, kita juga memiliki produk UMKM,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari Dinsos Bojonegoro, Erfan selaku menyampaikan apresiasinya atas kinerja pengurus karang taruna selama ini, yang berhasil menjaga eksistensi karang taruna.

Dinsos selaku pembina teknis kartar akan senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan. “Kami harapkan agar karang taruna nantinya mampu menjadi pioner di tingkatan wilayahnya masing-masing. Dalam hal pemberdayaan pemuda dan kegiatan-kegiatan sosial,” pungkas Erfan.(detskpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini