oleh

Tiga Kapal Kayu di Gresik Terbakar

Gresik – Detakpos – Tiga kapal kayu/pinisi yaitu KM Harta Pesona, KM Hikma Bersama dan KM Kabar Utama di pelabuhan rakyat di Kabupaten Gresik, jawa Timur,  Selasa (27/6/207) sekitar pukul 02.00 WIB terbakar.

Dalam kejadian itu, KM Harta Pesona dan KM Hikma Bersama sama-sama bermuatan pupuk dan barang klontong, sedangkan  KM Kabar Utama tanpa muatan.

Dari keterangan yang diperoleh menyebutkan kebakaran diketahui berasal dari genset KM Kabar Utama kemudian merambat ke ruangan kesin bawah kapal yang kemudian menjalar ke dua kapal lainnya.

Menyusul setelah sejumlah unit mobil PMK datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman diantara mobil pemadan milik  PT Wilmar , PT Semen Gresik , Pemkab Gresik dan unit PMK PJB .

Pukul  02.30 Wib kapal Tunda Delta 1 dari pelabuhan Tanjung Perak tiba di tempat kejadian dan langsung melakukan pembasahan, dan pukul  07.00 WIB api dapat dipadamkan,

Dalam kejadian itu tiga unit kapal terbakar, tetapi tidak menimbulkan korban jiwa.” Adapun personel yang ikut dalam kapal dalam pengamanan,” kata sumber di Polres Gresik.

Saat ini kejadian kebakaran tiga unit kapal di pelabuhan di tangani  pihak Polsek KP3 dan KSOP Kab. Gresik. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini