oleh

Tiga Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar

Penawarta: Hadi

BojonegoroDetakpos – Tiga rumah di Bojonegoro, Jawa Timur, tepatnya di Dusun Tenggor, Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Bojonegoro terbakar habis, Minggu siang (17/12).

Kebakaran itu disebabkan akibat percikan api dari tempat penggilingan kapuk di rumah milik Sutikno (64), selanjutnya dari rumah Sutikno merembet ke rumah Parji (60) dan rumah Suparman (35). Ketiga rumah itu posisinya berdampingan.

Menurut Bidang Pemadaman Dinas PMK Bojonegoro, Sukirno, kebakaran yang meludeskan tiga rumah sekaligus itu terjadi pada pukul 10.30 WIB. Awalnya di rumah Sutikno sedang berlangsung penggilingan kapuk oleh beberapa pekerja.

“Rumah tersebut sehari-sehari digunakan untuk usaha pembuatan kasur, mebel dan bantal oleh anak Sutikno bernama Ridwan. Diduga ada percikan api saat proses pemisahan kapuk, dan seketika membakar seluruh isi rumah Sutikno,” jelas Sukirno.

Cepatnya api membakar rumah Sutikno kemudian menjalar ke rumah Parji, tetangga korban. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sudah berusaha melakukan pemadaman kebakaran itu, namun cepatnya api yang membakar membuat petugas kualahan.

“Rumah Suparman yang juga dekat rumah Sutikno juga ikut terbakar, tapi masih bisa kita selamatkan,” jelasnya.

Dia menyebutkan, total kerugian dalam kebakaran hebat tiga rumah sekaligus itu mencapai Rp 285 juta. Selain itu Sukirno mengimbau agar masyarakat selalu memantau memperhatikan benda-benda yang mudah terbakar, serta memperhatikan aliran listrik di dalam rumah. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini