oleh

Tim Gabungan Senori Tuban Mengecek Ketersediaan Beras

 

TubanDetakpos – Tim gabungan Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, memantau dengan melakukan patroli untuk mengecek ketersediaan stok beras secara langsuing di sejumlah penggilingan padi,  Kamis (27/7/2017).

Tim gabungan dengan jumlah 10 personel yang dipimpin Wakapolsek Senori Ipda Pol Prayitno dalam pengecekan penggilingan padi juga melibatkan personel jajaran koramil dan Satpol PP Kecamatan Senori.

“Tim gabungan melakukan pengecekan kemungkinan ada penimbunan beras, selain juga mengecek harga,” kata  Ipda Pol.  Prayitno.

Tim gabungan menyasar beberapa gudang penggilingan padi diantaranya, gudang beras UD. Sendang Jaya milik Masruroh di Desa Sendang dan UD. Rahmat Illahi milik Rahmat di Desa Rayung, keduanya di Kecamatan Senori.

Dari hasil monitoring di beberapa gudang penggilingan padi tidak ditemukan indikasi penimbunan maupun penyalahgunaan produksi serta dalam pendistribusian ke konsumen, dan stok beras juga masih mencukupi, aktifitas pendistribusian keluar untuk memenuhi kebutuhan pasar juga terus dilakukan.

Pada kesempatan tersebut, Ipda Prayitno menyampaikan kepada para pemilik maupun karyawan penggilingan padi agar selalu berhati-hati saat bekerja dan menjaga diri agar tidak terjadi kecelakaan kerja.

Selain itu ia juga berpesan agar tidak melakukan pengoplosan beras yang dapat merugikan konsumen, sehingga apabila diketahui/ditemukan adanya praktek mengoplos beras akan ditindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku.

Batituud Koramil 0811/17 Senori, Tuban Pelda Ahmad Mahmudi mengatakan, sesuai peran TNI dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional  mendorong para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan bulog.

“Kita mendorong para pemilik tempat penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan bulog guna mengecek daya serap bulog mendukung stok pangan nasional dan kedaulatan pangan yang berada di wilayah Kabupaten Tuban khususnya Kecamatan Senori,” katanya menjelaskan. (tim detakpos)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini