oleh

Tim Penilai Lomba KB Kesehatan Nilai Desa Doudo Gresik

GresikDetakpos – Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan tingkat Nasional menilai  Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, yang masuk nominasi bersama daerah lainnya untuk tingkat Nasional.

“Kami turun untuk melihat langsung untuk mencocokkan data dilaporkan ke pusat dengan kondisi di lapangan.Serta berbagai inovasi di Desa Doudo ini,” kata Ketua Tim Penilai Rachmanati Amanullah, Selasa (3/4).

Kedatangan tim penilai disambut Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim serta Wakil Ketua TP-PKK Zumrotus Sholihah Qosim.

Menurut Rachmawati, ada tiga indikator yang kami nilai yaitu pelayanan kesehatan, KB dan peran serta PKK.

Penilaian antara lain meliputi, pelayanan posyandu, konseling KB dan administrasi implementasi program PKK.

“Saya lihat di desa ini nilai plusnya cukup banyak. Desa Doudo layak untuk dijadikan percontohan bagi daerah lain,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menyampaikan, Desa Doudo terpilih sebagai nominator bersama enam daerah lain tingkat nasional.

Hal ini karena dinilai memenuhi kriteria penilaian yang dilakukan tingkat Provinsi Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

“Pelayanan kesehatan, KB dan PKK-nya saling mendukung  sehingga berhasil mengantarkan Desa Doudo  untuk menjadi percontohan bagi daerah lain,” ucapnya.

Ia optimistis penilaian yang dilakukan oleh tm juri akan dilakukan secara professional dan obyektif. Sehingga apabila desa setempat menjadi yang terbaik, semua berkat kerja sama dan kerja keras semua pihak tanpa terkecuali.

“Kami harap kesadaran akan kebersihan tidak hanya dilakukan saat ini saja, namun harus dilakukan dengan kesadaran diri sendiri bahwa menjaga kebesihan lingkungan memang kewajiban kita bersama. Disamping itu, kami titipkan Desa Doudo untuk dibimbing dan dapat dibina agar menjadi panutan bagi desa lain di Kabupaten Gresik,” kata Wakil Bupati Moch Qosim menambahkan. (*/iis)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini