oleh

Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Korban Tanah Longsor Cijeruk

BogorDetakpos – Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian satu korban tanah longsor di Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, yang belum ditemukan dari lima korban tanah longsor, Selasa (6/2).

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam release yang diterima detakpos di Bojonegoro, Rabu (7/2), menjelaskan tim SAR gabungan sudah berhasil mengevakuasi empat korban tanah longsor di Cijeruk, Bogor.

Keempat korban adalah Nani (34), Aurel (1,5), Alan (17), dan Aldi (8) . Saat ini korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ciawi. “Satu korban yaitu Adit (10) diduga masih tertimbun longsor,” ucapnya.

Pagi ini, tim SAR gabungan akan melanjutkan pencarian satu korban tanah longsor yang belum ditemukan. Di lokasi tanah longsor Kepala BNPB Willem Rampangilei, sebelumnya menjelaskan upaya penyelamatan korban tanah longsor biasanya membutuhkan waktu dua pekan.

“Cuaca adalah salah satu faktor, dan kita harus juga harus memperhatikan keselamatan regu penyelamat, jangan sampai mereka juga menjadi korban” ucap Willem yang dilokasi bertemu dengan Bupati Bogor Nurhayanti. (*/d1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini