oleh

TNI Bantu Kelancaran Arus Balik Lebaran


Tuban– Detakpos-Kerawanan terjadinya kecelakaan disaat jalur Pantura Tuban dilintasi banyak warga masyarakat yang melakukan perjalanan kembali ke rumah setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H diantisipasi oleh anggota TNI  yang bertugas di Pospam Pantai Boom dengan melaksanakan pengaturan arus lalin di Jalan Panglima Sudirman, Jumat (30/6/2017).


Serda Wiji, salah satu anggota jaga Pospam Lebaran dari Koramil Jatirogo mengatakan bahwa pemantauan dan pengaturan arus lalu lintas tersebut dilaksanakan guna memberikan kelancaran arus lalin kepada para pengguna jalan yang melintas di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan Panglima Sudirman serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.


“Tingkat kerawanan kecelakaan makin meningkat seiring terjadinya peningkatan volume arus lalu lintas sebagai akibat dari aktivitas masyarakat yang kembali ke rumah dalam arus balik lebaran,” jelasnya.


Ia berharap, keterlibatan TNI dalam tugas pengamanan Lebaran, dapat membantu kelancaran arus lalin kepada para pengguna jalan, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tenang melakukan perjalanan mudik maupun saat kembali.


“Saya berharap, dengan adanya pos-pos pengamanan ini, masyarakat dalam perjalanan mudik maupun saat kembali ke rumah setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di kampung halaman dapat merasa aman, nyaman dan tenang sampai di tempat tujuan dengan selamat,” ucap Serda Wiji disela-sela kegiatan mengatur lalu-lintas di jalan Panglima Sudirman.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini