oleh

TNI Bantu Pengamanan Mudik Lebaran

 

Tuban – Detakpos-Sebanyak 12 personel TNI dari jajaran Kodim 0811/Tuban ditempatkan di pos-pos pengamanan (Pospam) mudik Lebaran jalur Pantura Tuban. Pengamanan di Pospam mudik lebaran dalam rangka Operasi Ramadniya Semeru 2017 itu akan berlangsung 19 Juni hingga 4 Juli 2017.


Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo mengatakan, selain TNI, di Pospam mudik lebaran juga ada unsur Kepolisian, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. 


“Harapan kami semua pemudik yang memerlukan bantuan cepat dari petugas yang ada di Pospam mudik lebaran, untuk hal-hal teknis terjadi di jalan agar tidak segan-segan meminta bantuan kepada petugas di pos,” pinta Letkol Inf Sarwo, Kamis (22/6/2017). 


Menurutnya, Pospam mudik lebaran yang ada di Kawasan Hutan Jati Peteng Kecamatan Jenu, Rest Area yang dulu terminal lama dan Pantai Boom itu dimaksudkan untuk kenyamanan bagi para pemudik saat melintasi jalur Pantura di kabupaten Tuban. 


“Pada dasarnya keberadaan Pospam mudik lebaran itu kan untuk membantu pemudik secara cepat, bila ada sesuatu hal. Oleh karena itu, kami minta kepada seluruh pemudik untuk melaporkan ke petugas Pospam bila menemukan ada kendala di jalan,” harap Dandim Tuban.


Ia menambahkan, dalam mengamankan arus mudik dan arus balik, pihaknya mensiagakan satu peleton anggota di Makodim Tuban yang siap digerakkan setiap saat manakala diperlukan. Sementara di setiap Koramil jajaran juga siaga guna pengamanan wilayah masing-masing.


“Kami siap membantu Polri dan jajaran lain dalam mengamankan Tuban agar nyaman dan kondusif dalam lebaran tahun ini,” pungkasnya.(d3/detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini