oleh

Tunjangan GTT dan PTT Triwulan Kedua Cair


Bojonegoro – Detakpos-Tunjangan untuk Guru Tidak Tetap (GTT)  dan Pegawai Tidak Tetap baik K2 maupun non K2 di triwulan kedua ini cair.


“Ini kita mulai transfer dan besok sudah akan ada di rekening masing-masing penerima,” Kata kepala Badan Pengelolaaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bojonegoro Ibnu Soeyoethi. Dia menjelaskan kemarin pihaknya mulai mentransfer tunjangan untuk GTT maupun PTT baik K2 maupun non K2.


Ibnu kemudian menjelaskan pencairan ini sendiri adalah jatah untuk triwulan dua. Dimana hal tersebut lanjut dia triwulan pertama sudah cair Februari lalu. “Pencairan setiap triwulan sekali,” katanya.


Pria yang pernah menjabat sebagai camat Gondang ini menyatakan untuk PTT dan GTT K2 setiap bulannya diberikan tunjangan Rp 750 ribu. Sementara yang non K2 tambah dia sebesar Rp 500 ribu tiap bulannya. ” Kalau diterima tiga bulan sekali yang dikalikan tiga,” jelasnya.


Sementara jumlah penerima dia menjelaskan untuk GTT dan PTT K2 masing masing sebanyak 782 dan 321. Sedangkan lanjut dia untuk GTT dan PTT non K2 masing masing sebanyak 1980 orang dan 212 orang. “Kalau total penerima sebanyak 3295 orang,” tuturnya.


Mengenai jumlah yang ditransfer dia menjelaskan untuk GTT dan PTT K2 masing masing Rp 1.6M dan Rp 686 juta lebih. Sedangkan untuk GTT dan PTT non K2 dia menambahkan yang ditransfer sebesar Rp2.8 M dan Rp 302 juta. ” Kalau total keseluruhan yang ditransfer sebesar Rp 5.481 M setelah dipotong pajak,” katanya.


Dia menambahkan pencairan ini sendiri dilakukan menjelang lebaran. Sehingga diharapkan menurut dia bisa membantu meringankan kebutuhan para GTT dan PTT saat lebaran. “Besok sudah beres semua transfernya” tegasnya. (tim detakpos).

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini