oleh

Tuntut Pekerjaan, Warga Purwosari Stop Kendaraan Proyek JTB

BojonegoroDetakpos-Warga sepanjang jalan poros Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Rabu (15/7) melakukan penyetopan kendaraan proyek Unitisasi Lapangan Gas Jambaran Tiung Biru (JTB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

Sebab, mereka tidak banyak melibatkan warga untuk menjadi tenaga kerja di proyek nasional tersebut.

Kepala Desa Ngrejeng Arip Andika Y P mengatakan, hal tersebut dilakukan oleh pemuda dalam rangka menuntuk pekerjaan di proyek JTB, yang berlokasi di Kecamatan Purwosari, Ngasem, dan Tambakrejo.

“Para pemuda hanya menginginkan pelibatan warga sepanjang jalan poros Kecamatan Purwosari, mulai dari Desa Purwosari sampai Desa Pelem menjadi naker di JTB, sehingga dilakukanlah penyetopan jalan,” terang Arif.

Dia menerangkan sudah diadakan pertemuan dengan pihak Konsorsium Rekind, JGC dan JGC Indonesia (RJJ), dan disepakati tiga hal. Pertama melibatkan warga dalam pekerjaan drilling di Jambaran Central.

Kemudian memprioritaskan warga sepanjang jalan poros Kecamatan untuk menjadi Naker di Proyek JTB.

“Ketiga memberikan informasi kepada desa di sepanjang jalur jalan poros kecamatan setiap ada perekrutan Naker JTB,” tuturnya.

Ditegaskan, apabila kesepakatan tersebut tidak dilaksankan oleh pihak perusahaan, maka akan dilakukan aksi yang sama kembali.

“Setelah penanda tanganan kesepakatan di atas materai 6.000 tadi, warga kembali membuka jalan,” tandas ia.

Dikonfirmasi terpisah melalui Telp JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo mengatakan, permasalahan tersebut sudah diatasi oleh pihak RJJ selaku rekanan dari PEPC. “Sudah ada pertemuan,” tuturnya.

Pewarta: Jarwati
Editor. : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini