oleh

Wabup Bojonegoro Pimpin Upacara TMMD Ke-100

BojonegoroDetakpos – Wakil Bupati Bojonegoro  Setyo Hartono  memimpin Upacara Pembukaan Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-100 di Lapangan Desa Geneng Kecamatan Margomulyo, Rabu (27/9).

Upacara diikuti Jajaran TNI dari Korem 082, Kodim 0813, Polres, Satpol PP, Perlindungan Masyarakat, Masyarakat dan pelajar.

Dalam sambutannya Setyo Hartono yang membacakan sambutan Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan berbagai unsur yaitu TNI, kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah daerah serta elemen masyarakat.

Tujuannnya, untuk mendukung program pemerintah melalui percepatan serta meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, untuk kesejahteraan masyarakat serta memantapankan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Khususnya didaerah tertinggal, kumuh perkotaan, daerah perbatasan, pulau terluar, daerah terkena bencana alam serta daerah terisolir/terpencil yang dilaksanakan secara sustainable development,” katanya.

Komandan Kodim 0813 Bojonegoro  Kol. Inf. Hery Subagyo menjelaskan alokasi kegiatan TMMD sebesar Rp1,9 miliar untuk berbagai kegiatan.

Salah satunya untuk rehab 15 rumah tidak layak huni, selain untuk membangun infrastruktur. Hadir dalam upacara itu, antara lain, Komandan Korem 082 beserta ibu, Kapolres Bojonegoro, Kepala Kantor Kementerian Agama juga undangan lainnya. (*/d1/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini