oleh

Wakil Bupati Gresik Ikuti Donor Darah di HPN

GresikDetakpos – Wakil Bupati Gresik, Jawa Timur, Mohammad Qosim ikut menjadi pendonor darah dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang digelar Komunitas Wartawan Gresik (KWG), Senin (5/2).

Selain itu, ikut menjadi pendonor jajaran pemkab, juga berbagai pihak lainnya, antara lain, dari Kodim 0817, PT Petrokimia Gresik, Managemen Hotel Pesona, Pemuda Pancasila, dan Kelompok masyarakat penggiat media sosial.

Pada kesempatan itu, Mohammad Qosim menyatakan bangga atas kegiatan wartawan di daerahnya yang tergabung dalam KWG.

“Pers ini dalam kiprahnya tak hanya memberikan informasi kepada masyarakat. Tapi juga ikut memberi perhatian kepada masyarakat Gresik terutama berupa bantuan social dan kemaslahatan,” ujarnya.

Ia mengajak kepada jajaran wartawan di daerahnya lebih banyak lagi ikut serta dalam berkegiatan yang dapat membantu masyarakat.

“Banyak hal yang bisa anda perbuat untuk kesehatan, keagamaan, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Ketua KWG Sugiyono mengatakan bahwa hampir seluruh rangkaian kegiatan HPN 2018 ini merupakan kegiatan sosial keagamaan.

“Setelah donor darah ini, kami akan menyelenggarakan Khotmil Qur’an,” ucapnya.

Selain itu, juga memberikan santunan kepada 150 Yatim piatu dan para Dhuafa dan kemungkinan masih bertambah, mengingat ada kesediaan kelompok masyarakat dan pengusaha yang bersedia untuk memberikan donator untuk kegiatan dalam rangka HPN.

“Sudah ada sekitar 70 kantong darah  yang diperoleh,” ucapnya. (*/sdm) 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini