oleh

Warga Diajak Selamatkan Mata Air Sendang

TubanDetakpos – Menjaga kebersihan lingkungan sumber mata air, sama halnya dengan membantu kelangsungan hidup masyarakat sekitar karena air merupakan sumber kehidupan.

Babinsa Maibit Koramil 0811/05 Rengel, Sertu Suwarno bersama masyarakat pun melaksanakan karya bhakti pembersihan lingkungan di sekitar sumber mata air (Sendang) di Desa Maibit, Kecamatan Regel, Kabupaten Tuban.

Babinsa Maibit, Sertu Suwarno menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyelamatkan lingkungan khususnya sumber mata air sebagai bentuk pengabdian  dan sumbangsih Babinsa kepada masyarakat.“Dengan menjaga kebersihan lingkungan sumber mata air ini sama halnya dengan membantu kelangsungan hidup masyarakat sekitar karena air merupakan sumber kehidupan,” ujarnya.Selain itu, dalam rilis yang diterima, Selasa (8/8/2017), kegiatan ini juga merupakan wujud kerja sama Koramil Rengel dengan masyarakat Maibit dalam menjaga kelestarian lingkungan berupa penyelamatan sumber mata air.“Kegiatan karya bakti ini merupakan wujud bahwa aparat teritorial harus selalu bahu membahu dengan masyarakat untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat,” kata Suwarno.

Ia mengaku bertekad untuk membantu masyarakat di wilayah binaannya, salah satunya dengan membantu melestarikan/menyelamatkan sumber mata air.“Penyelamatan lingkungan merupakan tugas bersama, saya harap dengan kegiatan ini masyarakat Desa Maibit semakin sadar dan peduli untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Desa Maibit, H. Ahmad Ali mengucapkan terima kasih kepada TNI  khususnya Babinsa Desa Maibit atas inspirasi karya bhakti di lingkungan sumber mata air sehingga lingkungan tetap terpelihara kebersihan dan kelestariannya dan kelak dikemudian hari kebutuhan air tidak mengalami kendala khususnya pada saat musim kemarau.

 Ia juga berpesan, agar pohon-pohon yang ada supaya dipelihara dengan baik, agar daya serap air tetap terjaga, sehingga diharapkan pada saat musim kemarau debit air yang keluar/berkurang tidak begitu drastis.(d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini