oleh

Warrior Minta PemdaTegakkan Perda KTR di Pekalongan

JakartaDetakpos-‘Kota Pekalongan menjadi kota keempat yang didatangi Wayang FCTC dalam rangkaian “Petualangan 365 Hari FCTC Warrior di 25 Kota”. Wayang FCTC,  yang menjadi simbol  warrior, diserahkan oleh FCTC  Warrior asal Bandung Wiwin Fitriani kepada Siti Nur Dzakiyyatul Khasanah, warrior asal Pekalongan, Jawa Tengah. 

Menyambut kedatangan wayang FCTC, Kiya, panggilan akrab Siti Nur Dzakiyyatul berkolaborasi dengan Forum Anak Kota Batik (Fantatik) Pekalongan dan Satuan Karya (Saka) Bakti Husada  menggelar dialog tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) dan perokok usia dini di Pendopo Mataram depan Kantor Wali Kota dan DPRD kota Pekalongan, Minggu (15/10). 

Acara dialog diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) kota Pekalongan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Perlindungan Perempuan dan Anak (PMPPA) kota Pekalongan, aktivis Forum Anak Kota Batik dan Satuan Karya Bhakti Husada Pekalongan.

Kiya menjelaskan, dialog tentang KTR ini membahas pelaksanaan Perda KTR di kota Pekalongan yang masih banyak dilanggar oleh warganya.

“Kota kami sudah memiliki Perda Nomor 19 tahun 2012 tentang KTR, namun dalam penerapannya masih ditemukan banyak pelanggaran,” jelasnya.(d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini