oleh

Wawan Ikuti Bersih Bersih Lokasi Wisata “Texas”

BojonegoroDetakpos– Dinas Kebudayaan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (22 /11), menggelar acara Gerakan Aksi Sapta Pesona dan Bersih Wisata di lokasi wisata Texas Wonocolo, di Kecamatan Kedewan Kabupaten Bojonegoro.

Gerakan tersebut bertujuan meningkatkan gerakan aksi sadar wisata dan aksi sapta pesona.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Bojonegoro Drs H Budi Irawanto MPd (Wawan) perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan pariwisata Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro, Camat Kedewan, Kepala Desa Wonocolo, serta masyarakat Kecamatan Kedewan.

Camat Kedewan Edy Subroto SH MSi mengawali sambutannya mengucapakan selamat datang kepada para tamu undangan, di Desa Woocolo Kecamatan Kedewan.

“Saya mengucapkan terima-kasih kepada semua pihak yang telah peduli kepada Desa Wonocolo, dengan menyelenggarakan kegiatan Sadar Wisata di Desa Woncolo ini” tuturnya.

Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dengan gerakan sadar wisata di Desa Wonocolo tersebut diharapkan akan berdampak positif bagi masyarakat Desa Wonocolo dan juga Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan ditatanya wisata di Desa Wonocolo ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat daerah ini.” tutur Wakil Bupati.

Sementara itu di tempat lain Toni Ade Irawan, Direktur PT. Bojonegoro Bangun Saran selaku BUMD yang mengolah minyak di Wonocolo menuturkan, “Sebagai bentuk tanggungjawab PT. BBS terhadap lingkungan sekitar, kami juga ikut berkolaborasi dengan Disbudpar Jatim dengan menanmbah bibit yang akan di tanam di lokasi Teksas” ujarnya.

Toni sapaan akrabnya menambahkan “untuk penyediakan bibit tanaman dan proses pendampingannya pihaknya bekerja sama dengan Alas Institue selaku lembaga yang konsen bergerak di bidang lingkungan “tambahnya.(d/5)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini