oleh

Gus Ipul Bakal Maju di Pilwali Kota Pasuruan

SurabayaDetakpos-H Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mantan wagub Jatim akan maju di Pilwali Kota Pasuruan.

Bahkan PKB sebagai salah satu motor partai pengusung juga telah memiliki pasangan yang cocok untuk mendampingi Gus Ipul pada perhelatan Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Wakil ketua DPW PKB Jatim, Hj Anik Maslachah membenarkan jika dukungan sejumlah kiai, tokoh masyarakat dan ormas NU khususnya dari jamaah Muslimat NU Kota Pasuruan semakin kuat untuk meminta Gus Ipul maju sebagai Cawali Kota Pasuruan.

“Hampir seluruh kiai NU dan banom Muslimat NU se Kota Pasuruan berharap banyak supaya PKB bisa mengantarkan Gus Ipul maju di Pilwali Kota Pasuruan. Dan desakan itu ternyata direspon DPP PKB, bahkan insyaAllah rekomnya segera turun,” kata Hj Anik Maslachah saat dikonfirmasi di Surabaya, dilansir SabdaNews.com, Selasa (11/8/2020).

Di singgung soal siapa pasangan Gus Ipul, secara diplomatis Anik mengatakan bahwa komunikasi politik yan intensif dilakukan PKB adalah dengan Partai Golkar, sehingga kemungkinan besar calon wakil wali kota dari kader Partai Golkar.

“Secara resminya memang belum tapi arus deras khususnya dorongan dari Muslimat NU Kota Pasuruan memang sangat kuat,” ungkap wakil ketua DPRD Jatim ini.

Ia mengakui walaupun PKB maju sendiri sebenarnya sudah mencukupi syarat, namun pihaknya tetap berusaha menggandeng partai-partai lain untuk membentuk koalisi besar karena PKB ingin menang mutlak.

Di tambahkan, dalam waktu dekat PKB juga akan menggandeng PWNU Jatim untuk membaiat seluruh pasangan calon kepala daerah dan wakil kelapa daerah yang diusung PKB dalam Pilkada serentak 2020.

“Nanti setelah rekom DPP PKB sudah turun semua, kita akan mengundang seluruh pasangan calon yang direkom PKB untuk hadir dalam proses pembaitan yang dilakukan oleh PWNU Jatim,” kata politisi asal Sidoarjo.

Terpisah, ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji membenarkan jika Partai Golkar telah menjalin komunikasi politik secara intensif dengan PKB untuk membahas Pilwali Kota Pasuruan.

“Kami juga mendengar soal wacana menggandengkan Gus Ipul dengan Adi Wibowo salah satu pengurus DPP Partai Golkar. Mudah-mudahan terwujud, mohon doanya,” pungkas anggota FPG DPR RI ini. (d/2)

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini