oleh

Airlangga: Khofifah Berpotensi Menang di Pilgub Jatim

Surabaya – Detakpos– Pengamat politik  Unair Surabaya, Airlangga Pribadi  menyampaikan catatannya bahwa Khofifah Indar Parawansa (KIP) sebenarnya memililki potensi menang yang sangat tinggi, apalagi justru karena pernah maju dua kali dalam Pilgub Jatim.


” Saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial, Khofifah memiliki popularitas yang tinggi,” ungkap Airlangga dalam rilis Tim KIP yang diterima Minggu (9/7).


Pengahar Fisip itu menilai pernyataan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu tidak tepat mengingat maju atau tidak majunya Khofifah dalam Pilgub Jatim adalah hak konstitusional Khofifah sendiri dan pilihan politik warga negara yang harus dihormati.


Problemnya, menurut Airlangga,  seperti diketahui saat dua pilgub sebelumnya ada indikasi penghadangan terhadap Khofifah. Justru NU bersyukur memiliki banyak kader yang mumpuni untuk menjadi pemimpin. ”


Namun harus dilihat siapa sesungguhnya yang betul-betul mumpuni, berkapasitas, berintegritas dan mampu mendapatkan kepercayaan rakyat,” tambah dia.


Penting bagi keluarga besar NU, menurut dia,  untuk memastikan memberikan kontribusi kepada bangsa ini yakni menghadirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas dan berbobot menjadi pemimpin. Ini berlaku bukan hanya untuk Khofifah, namun juga kader NU yang memang basisnya di Jatim seperti Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi yang juga kader NU. ” Tidak usah khawatir bertanding jika harus berhadapan dengan kader NU lainnya seperti misalnya Gus Ipul,” tutur dia. (d2/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini