oleh

Anggota DPR RI Bambang Gelar Optimalisasi Sosialisasi Empat Pilar

BojonegoroDetakpos – Anggota DPR RI Fraksi PAN Ir. Dr. Bambang Budi Susanto, M.M., menggelar optimalisasi pelaksanaan sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) di Bojonegoro, Jawa Timur, pada 5 Februari.

Nara sumber optimalisasi sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI di Bojonegoro Totok Sujatmiko, kepada peserta sosialisasi menjelaskan adanya keanekaragaman suku bangsa, budaya, bahasa dan Agama, hendaknya menjadi menjadi alat pemersatu.

“NKRI adalah negara kita bersama. Perbedaan adalah berkah dengan perbedaan menjadikan bangsa kita kaya,” kata dia menjelaskan.

Ia memberikan gambaran keeanearagaman menjadikan bangsa Indonesia kaya akan toleransi. Saling melengkapi, saling menghormati dan saling menghargai.

“Betapa indahnya perbedaan. Dengan perbedaan menjadikan bangsa kita kuat. Tidak ada untungnya saling membenci, tidak ada untungnya saling menghujat yang hanya akan memecah persatuan bangsa ini. Indonesia adalah milik kita bersama. Kita semua bersaudara. Mari bersatulah,” tuturnya.

Anggota DPR RI Bambang Budi Susanto dalam acara optimisasi sosialisasi empat pilar di Bojonegoro. (Istimewa)

Anggota Fraksi DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Timur (Bojonegoro-Tuban) Ir. Drs. Bambang Budi Susanto, M.M., sebelumnya, menjelaskan adanya perbedaan agama, budaya, suku itu merupakan berkah bukan perpecahan tapi justru menyatukan.

ia menegaskan bahwa dalam berbangsa dan bernegara yang menjadi tiang negara yakni Persatuan yang ada di dalam Pancasila. Kekuatan yang ada di dalam UUD 1945 yakni pembukaan UUD 1945 tidak bisa diubah, sebab di dalamnya terdapat Pancasila.

Selain itu, lanjut dia, UUD 1945 merupakan sumber dari segala sumber hukum, sehingga semua hukum yang ada tidak boleh bertentangan dengan UUD 1945.

“Saya ini wakilnya “njenengan” *(saudara). Rumah saya di Bojonegoro. Saya selama ini menjalani pendidikan di Bojonegoro dan Surabaya, kemudian bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Bojonegoro,” ucapnya menjelaskan.

 

Nara sumber sosialisasi empat pilar di Bojonegoro. (Istimewa)

Dalam kegiatan itu peserta juga memperoleh pembagian buku sosialisasi dan sertifikat empat pilar kebangsaan MPR RI. ((*/nas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini