oleh

Anna-Wawan Fokus Koordinasi dengan Tim Anggaran APBD 2019

Pewarta: Jarwati

BojonegoroDetakpos– Partai pengusung Anna Mu’awanah dan Budi Irawanto (Wawan), PDIP dan PKB sedang fokus berkoordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, untuk menyingkronkan visi dan misi dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

“Kami sebagai pengusung, sekarang menunggu penetapan, dengan merumuskan penajaman untuk membumikan program-program dari Anna-Wawan pada saat menjabat nanti,” kata sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan, Rabu (18/7).

Lebih lanjut Doni menerangakan, kalau hal tersebut dilakukan dengan diskusi dan koordinasi bersama Tim Anggaran Pemkab,  untuk memastikan program prioritas Anna-Wawan bisa menjadi RPJMD 2019, serta beberapa di antaranya menjadi program kegiatan Pemkab di Tahun 2019.

“Saat ini Tim Anggaran Pemkab sedang merumuskan RPJMD dan KUA-PPAS RAPBD 2019, sehingga kami sangat berkepentingan untuk mengawal itu, dan memastikan program Anna-Wawan masuk di dalamnya,” terang dia.

Ditambahkan, kalau dalam APBD Bojonegoro tahun depan sudah harus mencerminkan (setidaknya) sebagian dari program prioritas Anna-Wawan.

“Kami berterima kasih kepada Tim Anggaran, yang telah bersedia pro-aktif berkoordinasi dengan kami,” ujarnya.

Dia juga mebgatakan,  dalam pembahasan bersama dengan DPRD nantinya, bisa berjalan lancar, sehingga program Anna-Wawan  bisa disetujui oleh DPRD sebagai kegiatan APBD 2019. Sebab apapun, ini bagian dari ikhtiar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro.

Terpisah Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro, Moch Abdin Munib mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan dari KPU RI, terkait hari dan tanggal penetapan paslon pemenang dalam Pilkada.

“Kami belum menentukan kapan akan melakukan penetapan. Sebab Pilkada tahun ini dilakukan secara serentak, sehingga penetapan pun harus dilakukan sesuai dengan keputusan KPU RI,” kata Munib.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini