oleh

Anna-Wawan Kunjungi Koperasi Kareb

BojonegoroDetakpos-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah dan Budi Irawanto, mengunjungi Koperasi Kareb di Jalan Basuki Rahmat Bojonegoro.

Di situ, pasangan yang mendapat No urut 3 ini diterima oleh Direktur Kareb, Sriyadi, Ketua Koperasi Kareb dan jajaran manajemen Kareb.

Donny Bayu Setiawan, Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Anna-Wawan yan ikut mendampingi, menyatakan pasangan yang diusung PKB dan PDI Perjuangan, mengayakan, bahwa kunjungan pasangan ini ke Koperasi Kareb merupakan bukti bahwa Anna-Wawan begitu memperhatikan Koperasi.

”Bahwa kami sangat concern terhadap ekonomi kerakyatan, UKM dan nasib buruh pabrik,”tutur dia dals5m rilis yang diterima, Rabu (14/2).

Setelah mendapatkan penetapan sebagai calon dan nomor urut dari KPU, tempat pertama yang kunjungi adalah Koperasi.

Sriyadi sebagai Direktur Kareb menyampaikan terkait persoalan Koperasi di Bojonegoro, tentang DBHCT (Dana bagi hasil cukai tembakau), serta persoalan UKM yang harus bersaing dengan toko-toko modern.

Terkait itu, pasangan Anna-Wawan, menurut Donny, berkomitmen meningkatkan peran koperasi, melindungi UKM Lokal, mengkaji ulang Peraturan Bupati tentang Toko Modern, serta memperjuangkan DBHCT lebih besar untuk Bojonegoro dan mendistribusikan dengan porsi yang lebih besar untuk petani tembakau.

Dia juga mempunyai salah satu program unggulan yaitu Kartu Petani Mandiri (KPM) plus. Yaitu pengguna Kartu ini akan mendapatkan bantuan Rp 10 juta untuk modal tanam, mendapatkan beasiswa untuk anak-anak mereka, asuransi untuk tanaman mereka yang mana petani tidak perlu membayar premi dan petani tembakau juga menjadi sasaran program ini.(d4)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini