oleh

Arief: Serangan Dokumen Hoax NSA Itu Kampungan

JakartaDetakpos-Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono menuding bahwa dokumen lembaga Arsip Keamanan Nasional (NSA) tentang Perintah Penculikan Aktivis oleh Prabowo Subianto merupakam dokumen Hoax. Apalagi sumbernya bukan dari NSA langsung.

Hal itu diungkapkan Arief menanggapi munculnya berita sebanyak 34 dokumen rahasia Amerika Serikat mengungkap rentetan laporan pada masa prareformasi. Salah satunya, Prabowo Subianto disebut memerintahkan Kopassus untuk menghilangkan paksa sejumlah aktivis pada 1998 dan adanya perpecahan di tubuh militer.

Dokumen-dokumen yang dirilis ke publik oleh lembaga Arsip Keamanan Nasional (NSA) ini mengemukakan berbagai jenis laporan pada periode Agustus 1997 sampai Mei 1999.

Sebagian merupakan percakapan staf Kedutaan AS di Jakarta dengan pejabat-pejabat Indonesia, lainnya adalah laporan para diplomat mengenai situasi di Indonesia ketika itu.

”Sangat ketara sekali ini sebuah pesanan untuk menzalimi Prabowo. Saya sudah tahu siapa yang meyebar dokumen Hoax dokumen NSA ,serta berapa duit mereka dibayar dan meminta mengelembungkan isu oenculikan aktivis tahun 1998,”ujar Arief di Jakarta, Kamis (26/7).

Arief pun mengaku sudah mendapat informasi sejumlah pihak dari Amerika Serikat akan digulirkan isu tersebut.

”Saya sudah dapat info langsung dari kawan kawan Amerika Serikat yang selalu komunikasi dengan saya, kalau ketua umum saya akan diserang dengan isu dokumen NSA yang hoax itu,”tegas Arief.

Jadi ini, Arief menyebut sebagai awal sebuah pertempuran menjelang Pilpres 2019 ,di mana serangan dokumen NSA hoax itu sebagai bentuk ketakutan terjadinya pergantian kepemimpinan nasional di Pilpres 2019.

Arief meyakini isu perintah penculikan itu tidak mempan.”Catat ya isu perintah penculikan aktivis yang dituduhkan kepada Prabowo sudah engak mempan lagi di pikiran masyarakat,”tutur dia.

Rakyat dinilai sudah cerdas dan tidak peduli lagi dengan mainan mainan kampungan model seperti itu. ”Yang rakyat inginkan itu bagaimana harga sembako, beras ,gula, BBM dan tarif listrik murah dan gampang cari duit serta kerjaan.(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini