oleh

Batal Lewat PPP, Basuki Nyaleg DPR Diusung Gerindra

Pewarta Jarwati

BojonegoroDetakpos-Usai maju dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada), 27 Juni,  kini H Basuki maju dalam Pemilihan Umum legislatif (Pileg), sebagai calon Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan tersebut mengatakan, untuk maju sebagai caleg DPR sempat melakukan penjajakan melalui PPP.

“Kemarin juga mencoba daftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), kemudian karena awalnya waktu daftar bupati lewat Partai Gerindra, maka saya putuskan daftar caleg lewat Partai Gerindra,” kata Basuki, Rabu (18/7).

Dia menambahkan, dalam pileg ini pihaknya optimistis menang dan bisa menjadi anggota DPR RI di dapil Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban.

Dengan bantuan dari tim yang solid, sehingga bisa memperoleh suara yang cukup banyak dari masyarakat.

“Target saya minimal dapat 100 ribu suara dari Bojonegoro dan Tuban. Saya tidak masalah dengan adanya Wihadi yang dapil sini juga. Sebab Gerindra akan dapat dua kursi untuk DPR RI,” terang dia.

Senada diungkapkan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro, Budiono, Gerindra akan mendongkrak perolehan suara untuk DPR dalam Pileg mendatang. “Kami yakin akan dapat dua kursi. Tetapi untuk nomor urut bagi DPR RI dapil sini, saya belum mendapatkan informasi,” tegas dia.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini