oleh

Batal, Muncul Skenario Pasangan Basuki-Mahfudhoh Suyoto

BojonegoroDetakpos-Koalisi PAN -NasDem yang mengusung pasangan cabup-cawabup Bojobegoro, Jawa Timur, Kuswiyanto-Basuki, batal.

”Insya Allah batal,”ujar Sekretaris DPD PAN Bojonegoro, Zainuri dihubungi, Kamis (14/12).

Disebut-sebut muncul skenario Basuki akan berpasangan dengan Mahfudhoh Suyoto pada Pilbup 2018.

”Koalisi Kuswiyanto-Basuki buyar. Muncul skenario Basuki Mahfudhoh Suyoto,”ungkap H Wafi, Wantim DPD NasDem Bojonegoro dihubungi terpisah.

Dia melihat Basuki-Mahfudhoh lebih baik dibanding Kuswiyanto-Basuki, sesuai aspirasi dari masyarakat bawah karena popularitas dan elektabilitas lebih tinggi.

NasDem Bojonegoro sendiri menyerahkan keputusan kepada DPP, dan akan mendukung jika pimpinan pusat memutuskan mengusung Basuki-Mahfudhoh.

Namun Zainuri mengatakan DPP PAN masih mendiskusikan untuk menetapkan pasangan cabup-cawabup Bojonegoro. Jadi belum memutuskan nama yang diusung.

Sebelumnya, DPD PAN Bojonegoro mengajukan Basuki untuk calon bupati Bojonegoro pada Pilkada 2018, untuk disosialisasikan ke masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi pada Minggu (26/11/2017), sekitar pukul 11.00 WIB di ruang pertemuan masjid Al-Biru Dander Bojonegoro.

Kata Dia, awalnya memang banyak suara dari para kader PAN untuk mengusung kader sebagai bakal calon Bupati.”Itu kalau ada kader, kalau kadernya tidak ada yang bisa diajukan bagaimana,”ujar Suyuthi.Melihat dinamika yang terjadi, beberapa pengurus DPD PAN Bojonegoro mencari bakal calon Bupati yang akan diberikan rekomendasi. Hingga akhirnya nama yang adalah kepala dinas perdagangan dan pasar kabupaten Bojonegoro Drs. H. Basuki M.Pd, M.Pd.I (Pak Bas).Selain pak Bas juga ada nama Koeswiyanto yang sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Amanat Nasional.

Untuk itu Suyuthi mengintruksikan kepada seluruh pengurus DPC dan kader disetiap kecamatan Bojonegoro untuk mensosialisasikan pak Bas kepada masyarakat.Nama yang lebih unggul kemudian baru akan diajukan ke dewan pimpinan wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

Para pengurus DPC dan kader juga akan diberikan poster dan banner, bergambarkan pak Bas untuk segera dipasang disetiap pelosok kecamatan hingga desa di kabupaten Bojonegor.(d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini