oleh

Belum Ada Parpol Daftarkan Bacaleg Di Bojonegoro

BojonegoroDetakpos – KPU Bojonegoro, Jawa Timur, sampai sekarang ini  belum menerima pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) dari parpol peserta pemilu legislatif 2019, meskipun pendaftaran sudah berjalan enam hari.

Komisioner KPU Kabupaten Bojnegoro Mustofirin di Bojonegoro, Selasa (10/7), kepada detakpos.com, menjelaskan belum ada satapun parpol yang mendaftarkan bakal caleg yang akan mengikuti pemilu legislatif 2019.

“Ya belum ada yang datang untuk mendaftarkan bacalegnya sampai saat ini,’’ katanya menjelaskan.

Meskipun demikian, lanjut dia, pendaftaran bacaleg dari parpol yang dibuka sejak 4 Juli akan berlangsung sampai 17 juli mendatang atau sepekan lagi.

“Tinggal sepekan masa pendaftaran,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai kelengkapakan persyaratan sehat Rohani yang menjadi alasan belum ada yang daftar dia membenarkannya.

Menurut dia untuk keterangan sehat rohani sendiri adalah pengurusan persyaratan yang paling membutuhkan waktu. ” Belum ada yang daftar karena persyaratan itu untuk memenuhinya memang membutuhkan waktu,’’ tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun detakposcom menyebutkan untuk persyaratan sehat rohani diperoleh hanya dari rumah sakit pemerintah saja,

Namun tak semua rumah sakit milik pemerintah bisa mengeluarkan karena harus memiliki tenaga spesialis tertentu. Di Bojonegoro sendiri hanya satu saja yang bisa mengeluarkan  yaitu RSUD R Sosodoro Djatikoesemo.

Namun karena keterbatasan jumlah tenaga yang hanya seorang membuat para bacaleg yang ingin mendapatkan surat sehat harus antri sampai berhari hari.

Bahkan sebagian bacaleg karena waktu terbatas pendaftaran hanya sampai 17 Juli 2018 ini sendiri mengusahakan mempe

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini