oleh

Benar, Gerindra Dukung KPK Bersihkan Koruptor

JakartaDetakpos-Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono memastikan bahwa Partai Gerindra dan capres Prabowo Subianto mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam membersihkan negeri ini dari para koruptor.

“Jadi itu benar ya. Tapi enga bener IPW, cuma mereka reka saja, wong Novel Baswedan itu ASN masa anggota Partai Gerindra,”ujar Arief di Jakarta, Selasa (2/4).

“Jangan begitu dong IPW ( Ind Police Watch-red),
bicaranya tanpa bukti yang relevan,”tambah Arief.

Bahkan, lanjut dia, itu ada kemungkinan akibat kader kader partai yang ditangkap OTT KPK itu lagi pada mencari uang untuk “serangan fajar.”

“Itu kali ya, jadi mulai deh nuduh nuduh kalau Novel itu oranngnya Gerindra,”tutur dia.

“Sekali lagi saya jelaskan ya, Novel Baswedan bukan kader atau masuk di struktur BPN ya. Dan komposisi untuk Jaksa Agung belum ditentukan di pemerintahan Prabowo- Sandi, nanti, “tambah dia.

Hal itu diungkapkan Arief menanggapi pernyataan pers Ketua Presidium IPW Neta S Pane yang meminta klarifikasi ada isu bahwa penyidik KPK, Novel Baswedan sebagai “orang” Partai Gerindra di lembaga anti rasuah itu.

Selain itu IPW mendesak Polri agar segera mendata anggota maupun penyidiknya di KPK, yang terindikasi berada dalam “barisan” Novel Baswedan sebagai “orang” Partai Gerindra.

Neta menegaskan, pihaknya, dan bangsa Indonesia harus mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi, baik yang dilakukan KPK, Kejaksaan maupun Kepolisian.

Namun upaya pemberantasan korupsi tidak boleh tebang pilih, yakni menjadikan satu pihak sebagai sasaran dengan berbagai OTT dan melindungi pihak lain.(dib)

  1. Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini