oleh

Berubah Lagi, PAN Bojonegoro Ajukan Tiga Opsi Cabup-Cawabup

BojonegoroDetakpos-Menjelang akhir tahun 2017, dan mendekati pendaftaran Pilbup 2018, konstalasi politik di Bojonegoro, Jawa Timur, cukup dinamis.

Setidaknya terjadi di Partai Amanat Nasional (PAN). DPD Bojonegoro yang semula mendeklarasikan akan mendudung anggota DPR Kuswiyanto, mendadak berubah mengusulkan Basuki. Deklarasi digelar di Masjid Al-Biru, Dander.

Pertimbangan yang disampaikan Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuti saat itu soal popularitas dan elektabilitas Basuki yang cukup tinggi, meski pilihan bukan berasal dari kader PAN.

Kini beredar melalui WA, berita acara rapat DPD PAN yang ditandatangani Ketua Suyuti dan Sekretaris Zainuri, tertanggal 27 Desember 2017.

Dalam berita acara rapat, DPD mengusulkan tiga opsi pasangan cabup -cawabup. Pertama Mahfudhoh Suyoto-Kuswiyanto, sama-sama kader PAN. Opsi kedua Setyo Hartono-Sutrisno (Gerindra-PKS), dan opsi terakhir Setyo Hartono-Mahfudhoh Suyoto.

Sekretaris DPD PAN Bojonegoro Zainuri ketika dikonfirmasi ihwal berita acara yang beradar itu membenarkan yang berisi usulan tentang tiga opsi. ”Benar, ada tiga opsi itu yang diajukan,”tutur dia, Kamis (28/12).

Menurut keterangan, dari tiga opsi itu, DPP PAN dikabarkan memilih pasangan Mahfudhoh-Kuswiyanto.

Politisi NasDem, menyebutkan, selain PAN, partai yang dipimpin Surya Paloh dan Hanura juga dikabarkan akan berkoalisi mendukung calon pasangan Mahfudhoh-Kuswiyanto.”Itu informasinya, ya kita tunggu saja keputusan akhirnya bagainana,”ujar politisi NasDem yang tidak bersedia disebut namanya. (d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini