oleh

Besok, Anna-Wawan Ditetapkan Pemenang Pilkada Bojonegoro

BojonegoroDetakpos-Besok, (26/7/2018), pasangan Anna-Wawan akan ditetapkan sebagai pemenang Peilkada Bojonegoro.

Hal tersebut diungkapkan Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro Mustofirin. Dia menjelaskan penetapan akan dilakukan besok pagi pukul 09.00 WIB di Kantor KPU kabupaten Bojonegoro.

‘’Besok kita tetapkan melalui rapat Pleno,’’ katanya, Rabu (25/7).Seperti diketahui Pasangan Anna-Wawan unggul dalam penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Bojonegoro lalu.

Pasangan Anna Wawan berhasil meraih suara terbanyak dibandingkan tiga pasangan calon lainn yang ikut dalam Pilkada 27 Juni lalu. Pria yang kerap dipanggil Firin itu menjelaskan penetapan sebagai pememang Pilkada 27 Juni lalu dilakukan setelah ada kepastian bahwa tidak ada gugatan dan sengketa atas hasil Pemilukada lalu. Dia menjelaskan kepastian itu didapatkan dari KPU Pusat melalui surat.

‘’Dipastikan hasil Pilkada Bojonegoro tidak ada gugatan dan sengketa di MK sehingga tahapan bisa dilanjutkan,’’ imbuhnya.

Mustofirin kemudian menentukan dalam rapat pleno besok pagi pihaknya mengundang seluruh partai politik pendukung semua pasangan yang bertarung dalam Pilkada lalu. Termausk juga empat pasangan yang mencalonkan diri dalam pilkada lalu.

‘’Kita undang semua parpol dan pasangan cabup atau wabup,’’ tegasnya.Saat ditanya jika ada pasangan atau Parpol pendukung yang tidak hadir dia menuturkan tidak ada masalah. Di mana tambah dia rapat pleno sendiri akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang ada. ‘’Meski demikian kami berharap semua pasangan calon dan Parpol pendukung bisa hadir,’’ tuturnnya.Sementara itu itu Sekretarsi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro sebagai pendukung pasangan Anna Wawan Donny Bayu Setiawan menyatakan PDIP akan hadir.

Sementara saat ditanya apakah Anna-Wawan akan hadir dia menjelaskan bahwa Budi Irawanto atau Wawan menyatakan akan hadir dalam acara penetapan besok. ‘’Kalau Bu Anna masih dalam Konfirmasi apakah hadir atau tidak,’’ tegas Donny. (d/4).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini