oleh

Besok, DPC PDI-P Bojonegoro ke DPD Bentuk Formatur

BojonegoroDetakpos – Pascakonferensi Cabang (Konfercab) di Surabaya, pada 7 Juli 2019, yang diskors, DPC PDI Perjuangan Bojonegoro bersama DPD Jatim dikabarkan akan membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan.

Diberitakan sebelumnya, Konfercab di Surabaya diskors karena keputusan DPP PDI Perjuangan yang tidak sesuai hasil penjaringan, sehingga sejumlah PAC mempertanyakan alasannya. Rapat menskors dan dikembalikan ke DPP

DPC PDI Perjuangan Bojonegoro kembali diundang ke DPD Jawa Timur untuk membahas tindak lanjut konfercab yang kemarin.

Menurut Ketua PAC Kedungaden Amin Thohari, saat konferensi pers Jum’at(12/07/2019), bahwa DPC PDI Perjuangan telah menerima undangan untuk ke DPD besok Minggu, (14/07/2019).

“Memang di dalam undangan tidak dijelaskan tentang pembentukan formatur tapi kami berharap di acara besok akan ada solusi yang kemudian membentuk formatur untuk meneruskan pembentukan kepengurusan DPC.” Jelasnya.

Dalam undangan dijelaskan acara adalah penjelasan Peraturan Partai (PP) nomor 28/2019 tentang Konsolidasi Partai melalui pembentukan pengurus DPC dan DPD menghadapi Kongres PDI-P 2019.

Dikatakan lebih lanjut, kalau mengacu pada peraturan partai, itu sudah direkomendasikan, mereka adalah ketua sekretaris bendahara partai dan diamanatkan membentuk tim formatur untuk menyusun kepengurusan DPC.

“Dengan begitu kami luruskan bahwa kami setia, tunduk dan patuh pada perintah ketua umum Ibu Megawati, juga siap mengamankan keputusannya karena kami kader yang dididik untuk selalu bersatu,”tutur dia.

Pewarta: Muh Irfan Afthoni

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini