oleh

Biasa Tarung Bebas, Jokowi Tidak Akan Intervensi Golkar

JakartaDetakpos-Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak akan intervensi Partai Golkar terkait kandidat yang akan berebut kursi ketua umum pada munas mendatang.

Hal itu terungkap dari pernyataan politisi Partai Demokrasi Indonesia Maruarar Sirait dalam Diskusi dan Launching buku “Akal Sehat Bambang Soesatyo” beberapa waktu lalu di Jakarta.

Termasuk dua kandidat  caketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Termasuk jika ada harapan salah satu calon ingin aklamasi  untuk memenangkan pertarungan munas Partai Golkar tidak direstui Presiden.

“Dua duanya berkomunikasi baik dengan Presiden Jokowi, ada kalanya Pak Airlangga dan Pak Bambang diundang ke Istana, dengan kepentingan masing-masing. “

“Pak Airlangga tentu terkait urusan kementerian karena beliau adalah pembantunya. Pak Bambang tentu urusan kedewanan dengan kedudukan yang setara sebagai mitra pemerintah,”kata Maruar.

Selain itu Partai Golkar adalah partai besar dan tentu saja memiliki aturan sendiri, tidak mau diintervensi oleh siapapun, ungkap Maruarar Sirait Politisi PDIP dalam diskusi tersebut.

Hal itu sehubungan dengan santernya klaim salah satu calon bahwa Presiden Jokowi mendukung penuh untuk  memimpin Partai Golkar 2019-2024 dengan cara aklamasi.

Dikatakan, Presiden Jokowi sangat menghargai nilai-nilai kompetisi dalam berdemokrasi, dan tidak pernah menyatakan dukunganya pada salah satu pihak terutama pertarungan pucuk pimpinan Partai sekelas Partai Golkar yang dikenal terbiasa bertarung bebas.(d/2).

Editor: A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini