oleh

Bupati Bojonegoro Hadiri Rakercab DPC PDIP

Bojonegoro – Detakpos – Bupati Bojonegoro, Jawa Timur, Suyoto, Rabu (7/6/2017) menghadiri Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC PDIP dengan agenda persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur dan pilkada di daerah setempat pada Juni 2018.

Pada kesempatan itu, ia yang didampingi Sekretaris DPC PDI P Bojonegoro Donny Bayu Setiawan, dengan jajaran pengurus lainnya, menjelaskan pemimpin di daerahnya harus mendukung keberadaan dana abadi migas, karena tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Ya seharusnya calon pemimpin di Bojonegoro harus pro dengan dana abadi migas,” kata dia menegaskan kepada jajaran  pengurus DPC PDIP yang mengikuti pelaksanaan Rakercab.

Ia menyebutkan pilar pembangunan di daerahnya, antara lain, lingkungan hidup yang bersih, jujur, penambahan modal, manusia dan sosial dan peningkatan kapasitas fiskal. 

Ia meminta masyarakat jangan terlalu mengandalkan pertanian, namun harus mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk  bisa menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya.

“Kita harus mencetak SDM handal siap bersaing dengan menjadi pengusaha yang bisa menciptakan industri  di pedesaan sehingga banyak menyerap tenaga kerja,” ucapnya.

Menurut dia, daerahnya masuk kabupaten miskin di Jawa Timur, dengan urutan 11, salah satu faktornya karena masyarakat sebagian besar masih mengandalkan pertanian dengan kepemilikan lahan yang tidak lebih 0,5 hektare.

Padahal, lanjut dia, dasar survei Badan Pusat Statistik (BPS) terkait warga miskin salah satu faktornya adalah kepemilikan lahan.

“Bisa juga menjadikan warga keluar dari kemiskinan dengan memberikan tanah di atas 0,5 hektere,” ujarnya. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini