oleh

Dari Komunikasi, Citra Presiden Jokowi Tetap Tinggi

  1. JakartaDetakpos-Politikus senior PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menilai wajar jika citra Presiden Joko Widodo tetap tinggi.

  2. Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu menanggapi data surveiLitbang Kompas 20 Oktober 2017, bahwa citra positif Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla relatif tetap tinggi di posisi 88,8% dan 83,5%.

  3. Mendagri mencermati bahwa cara komunikasi dalam politik itu penting untuk menunjukkan bagaimana seorang pemimpin itu berinteraksi dengan rakyat.                                               
  4. Menurut Tjahjo, gaya komunikasi Presiden Joko Widodo memiliki cara unik serta pendekatan bersifat non konvensional.”Melalui gaya blusukan dan media sosial, terbaru video blooging (vloog), ternyata cukup mengena,” tutur Tjahjo Kumolo, Selasa (12/12).

  5. Dia memberi contoh sikap Presiden Joko Widodo dalam berkomunikasi itu tidak mengedepankan aturan protokoler. 

  6. Presiden memberikan pertanyaan dan membagikan hadiah dan sikap tidak ragu untuk melakukan kontak dengan siapa pun yang bisa diajak dialog.

  7. ”Gaya komunikasi non-konvensional Bapak Presiden Joko Widodo sudah diterapkan sejak beliau menjabat sebagai wali kota solo,”tambah Tjahjo.

  8. Gaya komunikasi non-konvensional dialogis  yang dilakukan Presiden Jokowi selalu dilakukan secara santai dan tidak berjarak. Apalagi komunikasi cenderung dilakukan secara terbuka.

  9. ”Komunikasi dengan masyarakat dari berbagai kalangan selalu dilakukan dua arah,”tutur Tjahjo.Dia mebcermati ada tiga hal pokok yang dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo dalam bergerak mengorganisasi masyarakat, bersentuhan dengan masyarakat dan mendengar aspirasi masyarakat.

  10. ”Ini yang perlu diteneladani hal-hal positif dari Bapak Presiden sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur,”pungkas dia.( d2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini