oleh

Demokrat Bojonegoro Buka Pendaftaran Bacabup 15 Agustus

Bojonegoro – Detakpos – DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, berencana membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bacal calon wakil bupati (bacawabup), pada 15-31 Agustus.

“Pendaftaran untuk menjaring bacabup dan bacawabup yang kami lakukan ini sesuai petunjuk DPP Partai Demokrat,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Bojonegoro Sukur Priyanto, Sabtu (12/7/2017).

Ia menjelaskan dalam melakukan penjaringan bacabup dan bacawabup akan dilakukan sesuai dengan mekanisme partai baik dari kader internal maupun dari luar.

Prosesnya pendaftar yang masuk akan mengikuti survei  terkait tingkat kelayakannya melalui tim yang akan ditunjuk partai.

“Tidak ada istilah meng ‘anak’ emaskan seseorang dalam proses penjaringan nanti, baik dari kader maupun diluar kader partai,” katanya menegaskan.

Ia menambahkan pendaftaran penjaringan bacabup dan bacawabup di partainya terbuka untuk umum, dengan ketentuan semua pendaftar memiliki hak yang sama.

Keterangan dari KPU Bojonegoro menyebutkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 18 kota/kabupaten di Jawa Timur, akan digelar secara serentak pada 27 Juni 2018. (d3/detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini