oleh

Dikeluhkan, Pelayanan Surat Sehat Rohani Bacaleg Dikebut

BojonegoroDetakpos-RSUD R Sosodoro Djatikosoemo Bojonegoro, Jawa Timur, hari ini (11/7/18), meningkatkan pelayanan terhadap para bakal calon legislatif (bacaleg) yang membutuhkan surat keterangan sehat rohani.

Direktur RSUD R Sosodoro Djatikoesoem Bojonegoro Hariyono menjelaskan, mulai hari bacaleg yang dilayani untuk memperoleh surat keterangan sehat rohani jumlahnya ditingkatkan. Hanya dia tidak menyebutkan berapa jumlah peningkatan yang dilakukan. .

‘’Kita lihat saja hari ini banyaknya tapi berdasarkan hitungan kita bisa akan melayani jauh lebih banyak,’’ katanya.

Dia menuturkan, untuk ini pihaknya mengerahkan seluruh sumber daya yang ada dengan melibatkan banyak personil. Dia menuturkan ada sekitr 10 dokter dan puluhan perawat serta staf RSUD yang dilibatkan pelayanan.

‘’Bahkan kami menggunakan beberapa gedung dan ruangan khusus untuk  mempercepat pelayanan itu,’’ tuturnya.

Hariyono kemudian menjelaskan setidaknya dengan waktu tersisa yang hanya beberapa hari ini semua bacaleg yang ada di Bojonegoro bisa terlayani. Menurut dia waktu yang ada sampai Senin 16 Juli mendatang bisa dimaksimalkan dan tuntas. ‘’Karena penutupan pendaftaran adalah 17Juli mendatang,’’ jelasnya.

Yang jelas mulai pagi ini pelayanan kebutuhan bacaleg sendiri sudah tidak melalui loket umum dan disediakan tempat khusus. Sehingga tambah dia juga tidak menganggu pelayanan umum yang ada di RSUD.

‘’Meski mengerahkan banyak dokter perawat dan staf tapi pelayanan umum saya pastikan tidak terganggu,’’ imbuhnya.

‘’Waktunya masih sampai 17 Juli mendatang,’’ kata Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Abdim Munib kepada Detakpos.

Dia menjelaskan agar waktu yang ada bisa dioptimalkan guna memenuhi persyaratan pendataran bacaleg di KPU K Bojonegoro.

Sebab lanjut pria yang kerap dipanggil Munib sampai dengan kemarin(10/7/18) belum ada satupun Partai Politik di Bojonegoro yang mendaftaran Bacalegnya. Dan salah satu keluhannya lanjut dia adalah antrian pengurusan Surat Sehat Rohani yang hanya bisa diperoleh di Rumah sakit pemeirntah.

‘’Dan di Bojonegoro hanya RSUD R Sosodoro Djatikoesoemo yang bisa melayani di mana ada ratusan yang mengajukan namun waktunya terbatas karena,’’ tuturnya. (de3eesee.04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini