oleh

Diplomasi “Nasi Goreng” Itu Hasilkan Kursi Ketua MPR

JakartaDetakpos-Pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri disertai dialog sambil menyantap nasi goreng diprediksi berbicara politik lima tahun ke depan termasuk menghadapi tahun 2024.

Direktur Rumah Demokrasi Indonesia Fernando Emas menilai sangat baik pertemuan antara Megawati dengan Prabowo demi terus terciptanya rekonsialiasi antara pihak-pihak yang berkompetisi pada Pilpres 17 April lalu.

Menurutnya, selain untuk membangun komunikasi dalam rangka rekonsiliasi, tentunya ada pembicaraan berkaitan dengan berjalannya pemerintahan lima tahun ke depan.

“Megawati melihat ada peluang untuk membangun kembali kebersamaan antara Mega dan Prabowo yang pernah tercipta di tahun 2009,”tutur pengamat politik Untag ’45 Jakarta, Rabu (24/7).

Keinginan Gerindra untuk mengisi Ketua MPR dilihat Megawati untuk membangun kembali komunikasi politik dan kebersamaan dengan Prabowo.

“Kemungkinan Megawati akan setuju untuk memberikan kursi Ketua MPR kepada Gerindra,”ungkap Fernando.

Tujuan jangka panjang yang akan terbangun adalah untuk menghadapi 2024. Dalam perjalanan kebersamaan dalam lima tahun ke depan

Dikatakan, Megawati akan melihat peluang untuk bersama di tahun 2024 selain untuk melunasi komitmen yang tertunda pada 2014 yang lalu.

Diplomasi Nasi Goreng Mega dengan Prabowo

Jakarta-Detakpos-Setelah bertemu Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra bersilaturahmi ke kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Prabowo Subianto mendatangi kediaman Megawati Soekarnoputri untuk sowan.

“Kedatangan saya sebagai suatu sowan kekeluargaan karena saya merasa memang dari dulu dekat dengan ibu Mega dan keluarganya,” kata Prabowo di kediaman Megawati, Jl. Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Dalam pertemuan itu, Megawati secara khusus menyiapkan makanan kesukaan Prabowo yaitu nasi goreng. Bahkan Megawati memasak sendiri nasi goreng tersebut.

“Tadi Ibu Mega memenuhi janjinya memasak nasi goreng untuk kami. Luar biasa nasi gorengnya, saya sampai nambah. Padahal beliau sudah ingatkan saya suruh diet,” seloroh Prabowo.

Selain didampingi petinggi masing-masing partai, Mega dan Prabowo juga berbincang empat mata. Belum diketahui apa saja yang dibahas keduanya, apakah membahas politik termasuk koalisi di pemerintahan atau di legislatif.(dib)

Editor : A Adib

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini