oleh

Djarot Juga Perlu Gandeng Wakil Direkomendasi Kiai NU Jatim

 SurabayaDetakpos– DPP PDI Perjuangan akan memberi pembelajaran demokrasi yang benar pada pemilih Jawa Timur dengan mengusung kader partai berlambang kepala Banteng moncong putih itu sendiri.

Spekulasi yang muncul,  PDIP diprediksi bakal mengusung Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat atau Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

” PDIP akan memberikan pembelajaran bagi pemilih di Jawa Timur dengan mengusung calon sendiri,” ungkap pengamat politik Fernando EMAS dihubungi Senin (12/6).

Direktur Rumah Politik Indonesia itu mengingatkat, kalau PDIP ingin mengusung calon sendiri maka akan tetap memasangkan dengan tokoh NU yang direkomendasi Kiai NU  di Jawa Timur.” Dukungan NU sangat menentukan pada Pilkada Jawa Timur,” ungkap pengajar Fisip Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta.

Soal pendamping Djarot adalah  Azwar Anas,  dia menilai walaupun mewakili unsur NU namun Bupati Banyuwangi  sangat sulit diharapkan bisa mendulang suara dari NU.

” Kalaupun PDIP ingin mengusung calon sendiri maka akan tetap memasangkan dengan tokoh NU yang direkomendasi kiai NU yang ada di daerah itu. Dukungan NU sangat menentukan pada Pilkada Jawa Timur,” ungkapnya.Sebelumnya,  Azwar Anas didesak untuk maju dalam bursa Pilgub Jatim 2018.  

Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana, mengatakan, berdasarkan aspirasi yang muncul PDIP mendesak Anas untuk ikut maju dalam Pilgub Jatim. Berdasarkan hasil kinerja itulah, Azwar Anas untuk mendaftarkan diri dari PDI Perjuangan, apakah sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini