oleh

DPD PDIP Jatim Survei Pilkada Akhir Juli

BojonegoroDetakpos – DPD PDIP Jawa Timur, akan melakukan survei nama-nama kandidat bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) di 18 kabupaten/kota, akhir Juli sampai awal Agustus.

“Jadwal survei nama-nama calon pendaftar dalam pilkada akan dilaksanakan akhir Juli sampai awal Agustus,” Kata Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, di Surabaya, Jumat (21/7/2017).

Ia memperkirakan hasil survei akan dilaporkan kepada DPP PDIP pertengahan Agustus untuk bisa memperoleh penetapan yang dipilih menjadi cabup atau cawabup dalam Pilkada di Jawa Timur.

Ditanya terkait Pilkada Jawa Timur, Kusnadi membenarkan juga ikut mendaftar dalam proses penjaringan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur di DPD PDIP.

Selain dirinya salah satu kandidat yang mendaftar dan mengembalikan formulir sebagai bakal Cawagub juga ada tiga pendaftar lainnya yaitu Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi), Budi Sulistyono (Bupati Ngawi), dan Suhandoyo (anggota FPDIP DPRD Jatim).

Di pendaftaran bakal calon Gubernur hanya terdapat nama Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim) yang merupakan satu-satunya kandidat pendaftar sekaligus mengembalikan formulir.

Ketua Bappilu DPC PDIP Bojonegoro Bambang, sebelumnya, menjelaskan dari hasil survei akan dipilih tiga nama yang kemudian DPD PDIP Jatim akan menambah dua nama untuk dilaporkan kepada DPP PDIP.

“Keputusan terakhir di DPP PDIP,” ucapnya menegaskan.

Ia menyebutkan  dalam proses pendaftaran bakal cabup dan bakal cawabup di daerahnya ada tujuh pendaftar, lima di antaranya, dari luar yaitu,  Anna Mua’wanah (DPR RI PKB), Pudji Dewanto (pengusaha), Akmal Boedianto (PNS Pemrov Jawa Timur), Suroso (pengusaha) dan Arief Yanuarso (Ketua Yayasan Suyitno).

Dua lainnya dari kader internal yaitu Ketua DPC PDIP Budi Irawanto dan Sekretaris Donny Bayu Setiawan. (tim detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini