oleh

DPP PAN Usung Mahfudhoh Suyoto-Agus Maimun

JakartaDetakpos-Teka-teki siapa pasangan calon bupati-wakil bupati  (cabup-cawabup) dari Partai Amanat Nasional (PAN) terjawab.

DPP PAN mengusung Mahfudhoh Suyoto-Agus Maimun untuk maju di Pilbup yang digelar Juni 2018.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno kepada Detakpos, via WA yang diterima Kamis, (28/12), menjawab pertanyaan siapa yang diusung PAN di Pilbup Bojonegoro.

”Mahfudhoh dengan anggota DPRD Jawa Timur,”jawab Sekjen Singkat tanpa menyebut nama kader di Jatim itu. Namun diperoleh keterangan yang dimaksud adalah Agus Maimun.

Dengan demikian tiga opsi yang diajukan DPD PAN tidak sesuai atau berbeda dengan calon yang diusung DPP PAN.

Diberitakan sebelumnya, menjelang akhir tahun 2017, dan mendekati pendaftaran Pilbup 2018, konstalasi politik di Bojonegoro, cukup dinamis.

DPD PAN Bojonegoro yang semula mendeklarasikan akan mendudung anggota DPR Kuswiyanto, mendadak berubah mengusulkan Basuki. Deklarasi digelar di Masjid Al-Biru, Dander.

Pertimbangan yang disampaikan Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuti saat itu soal popularitas dan elektabilitas Basuki yang cukup tinggi, meski pilihan bukan berasal dari kader PAN.

Kini beredar melalui WA, berita acara rapat DPD PAN yang ditandatangani Ketua Suyuti dan Sekretaris Zainuri, tertanggal 27 Desember 2017. Dalam berita acara rapat, DPD mengusulkan tiga opsi pasangan cabup -cawabup.

Pertama Mahfudhoh Suyoto-Kuswiyanto, sama-sama kader PAN.Opsi kedua Setyo Hartono-Sukirno (Gerindra-PKS), dan opsi terakhir Setyo Hartono-Mahfudhoh Suyoto.(d2).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini