oleh

Duet Mantan ‘PKB’ Gus Ipul dan Anas di Pilgub Jatim

SurabayaDetakpos-Sejumlah pengurus DPP PKB yakin dan optimistis calon gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), akan didampingi calon wagub dari PDI Perjuangan, Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018.

Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding, Ketua DPP Malik Kharomain dan Wakil Bendahara Bambang Susanto, semua menyatakan optimistis Bupati Banyuwangi itu akan menjadi wakil Gus Ipul dalam Pilkada nanti.

”Insya Allah cawagub dari PDIP,,” ungkap Abdul Kadir Karding dihubungi, Jumat (13/10). Pernyataan sebada juga disampaikan Malik Kharomain dan Bambang Susanto. Keduanya menyebut nama Azwar Anas sebaga calon wagub.

”Masih belum pasti, tapi menurut saya sih Anas,” ungkap Bambang.Jika terjadi benar PDIP mengusulkan Azwar Anas, kedua mantan kader PKB  itu akan bertemu dan bersatu  pada Pilgub Jatim.

Azwar Anas adalah kader PDIP karena diusung oleh partai berlambang kepala banteng di Pilbup Banyuwangi periode kedua. Pada pilbup pertama dia diusung PKB. Sebelumnya Anas kader anggota Fraksi PKB di DPR RI, dan pengurus DPP.

Gus Ipul yang diusung PKB pernah menjabat sekjen dan ketua DPP PKB, sebelum pindah ke PPP.

Gus Ipul mendapatkan pesan khusus dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin).”Saya dapat pesan khusus dari Cak Imin untuk memprioritaskan pembangunan Madura dan Tapal Kuda jika terpilih jadi gubernur,” kata Gus Ipul, di sela-sela menerima SK rekomendasi Calon Gubernur dari DPP PKB.

Menurut Gus Ipul, selain fokus membangun Madura dan Tapal Kuda, Cak Imin juga minta kepadanya untuk melakukan revitalisasi di wilayah Gerbangkertasusila.

“Untuk wilayah Gerbangkertasusila juga akan diberi tekanan atau revitalisasi. Saya akan menciptakan sebuah pemerintahan yang memastikan kehidupan demokrasi berjalan dengan baik. Di mana pemerintah betul-betul bisa menegakkan hukum dengan benar. Masyarakat juga mendapat hal dan kewajiban yang benar,” ujarnya.

Selain itu penguatan di sektor pendidikan khususnya di Madrasah Diniyah juga harus dilakukan. Beberapa program seperti BOSDA Madin serta beasiswa bagi guru Ngaji juga harus diperluas sehingga penerima manfaat bisa terus bertambah.Sekadar diketahui, SK pilgub bagi Gus Ipul secara resmi telah diberikan oleh DPP PKB pada Rabu (11/10/2017). (d2detakpos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini