oleh

Dugaan Tekan Kades, Anam Siap Beri Informasi ke Bawaslu

BojonegoroDetakpos-Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro, Jawa Timur, siap memberikan keterangan dan bukti bukti dugaan tindakan Bupati Anna Mu’wanah menekan sejumlah kepala desa untuk memenangkan calon legislatif (caleg) PKB.

Anam Warsito, kader Partai Gerindra mengatakan itu menanggapi pernyataan pihak Bawaslu yang akan melakukan investigasi dugaan penekanan kades.

“Dalam rangka menghormati Bawaslu dan sebagai warga negara yang taat hukum serta ingin mendukung penegakan nilai nilai demokrasi, saya siap datang, “ungkap Anam via WA, Jumat (11/1).

Anam Warsito menyatakan akan datang jika dipanggil Bawaslu untuk memberi informasi dan klarifikasi terkait dugaan tindak pidana pemilu yang dilakukan Bupati Anna yang mengundang para kades ke rumahnya di jalan dr sutomo dan ditekan untuk memenangkan caleg perempuan DPR RI dari partai PKB untuk dapil 9.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu), Kabupaten Bojonegoro, akan memanggil pihak-pihak terkait dengan kabar dugaan ada penekanan dari Bupati Bojonegoro terhadap kepala desa (kades),
untuk memenangkan salah satu calon legislatif (caleg) dari Partai Politik (Parpol), dalam Pileg, 17 April.2019.

Anggota Banwaslu Divisi Penindakan dan Pelanggaran, Dian Widodo mengatakan, nanti akan meminta keterangan secara resmi dari teman media terkait dengan hal tersebut. Kemudian setelah jelas baru melakukan tindak lanjut.

Kemudian baru akan dilakukan tindak lanjut terkait dengan dugaan kasus pelanggaran tersebut yang berupa pemanggilan terhadap Komisi A DPRD atau Anam Warsito.
(dib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini