oleh

Ferry Juliantono: Alhamdulillah Saya Direstui Pak Prabowo

JakartaDetakpos– Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono mengaku langkah dia untukn maju di Pilkada Jawa Tengah pada 2018 semakin mantab, setelah mendapat lampu hijau dari Ketua Umum  Prabowo Subianto.

Tepat pada 17 Agustus 2017, ”Saya mendapat ‘lampu hijau’ diminta Pak Prabowo minta agar saya melanjutkan kegiatan sosialisasi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.

“Ferry, silakan diteruskan. Nanti kita lihat hasil survei siapa yang lebih unggul.” Demikian disampaikan  Prabowo kepada Ferry di Kampus Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta.

Ucapan Prabowo itu disampaikan usai upacara HUT Kemerdekaan RI di Kampus UBK yang dihadiri Pak Prabowo,  Amien Rais, Rizal Ramli, dan Rachmawati Soekarnoputri serta sejumlah tokoh. Juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan dia sendiri serta pimpinan Partai Gerindra lainnya.

Menurut  Prabowo, kalau hasil survei nanti menunjukkan popularitas dan elektabilitas dia bagus, Partai Gerindra akan secara reami memberikan rekomendasi kepada dua untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Ferry menganggap ‘lampu hijau’ dari Prabowo tersebut merupakan restu kepada dirinya  dan menjadikan lebih semangat untuk turun ke Jawa Tengah menemui simpul-simpul masyarakat dan mendengarkan suara hati mereka.

Sebagai anak yang berasal dari Jawa Tengah. ” Saya merasa punya tanggung jawab untuk memajukan daerah tersebut.”Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut tiga nama untuk dimajukan sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

Selain dia ada juga nama Rahayu Saraswati (anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra) dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Ahmad Wachid. Namun belakangan Rahayu Saraswati dan Ahmad Wachid menyatakan tidak bersedia karena akan fokus pada tugas yang sudah diembannya saat ini.

” Saya merasa bersyukur sejak nama saya masuk di bursa bakal calon gubernur, banyak kelompok masyarakat atau komunitas menyatakan mendukung dan ingin berdialog   dengan saya.”

Sejumlah tokoh yang ditemui seperti ulama NU KH. Maimoen Zubair di Rembang, budayawan asal Jawa Tengah Jaya Suprana, Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, dan pimpinan pondok pesantren At-Tauhidiyah Tegal KH. Ahmad Said menyatakan mendukung saya.

Bahkan, Amien Rais pada 22 Juni 2017 saat berbicara di depan ribuan warga Muhammadiyah di Karanganyar menyatakan mendukung dan memperkenalkan saya sebagai calon gubernur Jawa Tengah. ” Saya juga masih harus menemui kembali  kalangan buruh, petani, nelayan dan pengusaha yang ingin berdialog dengan saya mengenai upaya memajukan masyarakat Jawa Tengah.”(d2/detakcom).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Detakpos Terkini